Samsat J’bret Launching, Kini Warga Jabar Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Toko Online dan Minimarket

Samsat J’bret Launching, Kini Warga Jabar Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Toko Online dan Minimarket

Konsultan Pajak Jakarta – Warga Jabar saat ini dapat membayar pajak kendaraan tahunan melalui layanan terbaru yakni Bank BJB. Pemerintah memberi nama inovasi ini dengan Layanan Samsat J’bret yang mana telah diluncurkan di Jawa Barat tepatnya di Gedung Sate.

Layanan Samsat J’bret merupakan inovasi yang membantu warga untuk melakukan pembayaran pajak terutama pajak kendaraan bermotor tahunan lebih cepat dan aman di wilayah hukum polda Jabar.

Warga dapat membayar pajak secara penuh di minimarket seperti Alfamart maupun Indomaret bahkan melalui aplikasi belanja online terpopuler seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Layanan Samsat J’bret adalah komitmen yang diyakini oleh Pemerintah Provinsi Jabar terutama Badan Pendapatan Provinsi Jabar yang telah bekerja sama dengan Bank BJB demi membantu peningkatan pelayanan prima pada masyarakat dan WP secara tepat, cepat dan juga akurat.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menyampaikan jika sebagian besar masyarakat Jawa Barat yang totalnya berjumlah 45 juta orang telah bergerak dengan memanfaatkan fasilitas kendaraan bermotor.

“Jangan sampai WP jadi tidak produktif hanya karena meluangkan waktu untuk mengurus dokumen lalu mengantre di kantor Samsat, maka dari itu lahirlah Samsat J’bret sehingga warga bisa membayar pajak kendaraan bermotor di banyak tempat, yang ingin bayar via Bukalapak atau Tokopedia bisa membayar dari sana. Yang hobi belanja, bisa bayar dari minimarket” ucap Ridwan Kamil.

Dengan menggunakan sistem ini, negaralah yang akan mendatangi warga untuk memberikan layanan terbaik. Sehingga warga tidak perlu datang mengantre ke kantor pemerintahan.

Sekarang ini setidaknya tersedia 43 titik Samsat untuk fasilitas dari Bank BJB yang menyebar di Jawa Barat untuk memudahkan masyarakat Jawa Barat melakukan kewajiban mereka dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ada pun Layanan E-samsat Jawa Barat yang sudah diluncurkan 22 November 2014, adalah Tabungan Samsat yang memiliki tag line “Melawan Lupa” dilaunching 2 tahun kemudian tahun 2016 adalah program unggulan yang ditawarkan oleh Tim Pembina Samsat Provinsi Jabar yang telah menjalin hubungan kerja sama dengan Bank BJB.