Inilah oleh oleh khas Lampung yang wajib kamu beli!

Oleh oleh khas Lampung – Lampung merupakan sebuah kota yang berada di batas Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan keindahan alamnya yang melegenda. Kota yang dikenal dengan julukan Tapis Berseri ini memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang indah dan tak terjangkau. Dan tentunya hal ini akan menarik minat para wisatawan yang mempunyai hobi berpetualang. Tentunya, setelah berpetualang, mereka pun tak lupa untuk membeli oleh oleh khas Lampung yang sudah terkenal kelezatannya.

Karena itulah, sejumlah orang memanfaatkan banyaknya wisatawan yang berkunjung dengan membuka toko oleh oleh khas Lampung. Ada banyak toko yang memudahkan wisatawan untuk membeli oleh oleh, biasanya terletak di dekat tempat wisata. Nah, berikut adalah makanan khas Lampung yang paling diminati oleh para wisatawan :

Oleh oleh Khas Lampung yang Harus Kamu Bawa Pulang

oleh oleh khas lampung

1. Bakso Sony

Oleh oleh khas Lampung pertama merupakan bulatan daging yang dikenal dengan nama bakso ini. Bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke Kota Lampung, kuliner satu ini tidak boleh dilewatkan. Rasanya yang khas dan juga sedap kuahnya pasti akan membuatmu ketagihan. Kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 15.000 untuk semangkok bakso Sony. Untuk oleh oleh, anda tak perlu khawatir, karena anda dapat membawanya pulang dengan bakso dan bumbu yang terpisah.

2. Kopi khas Lampung

Oleh oleh khas Lampung berikutnya adalah kopi khas dari Lampung. Kopi ini terkenal akan rasanya yang nikmat dan khas dari kota Tapis Berseri ini. Ada dua jenis kopi yang paling terkenal, yakni kopi Cap Bola Dunia dan kopi El’s. Kedua jenis kopi ini sudah tersebar di seluruh Kota Lampung, jadi kamu pun lebih mudah untuk membelinya. Kedua kopi tersebut dibanderol sekitar Rp. 19.000 – Rp. 35.800 an per kemasannya. Ditambah lagi, jenis kopi El’s menyediakan banyak jenis kopi mulai dari robusta hingga kopi rasa durian.

3. Lempok Durian

Oleh oleh khas Lampung berikutnya adalah lempok durian. Camilan khas Lampung satu ini begitu menarik para pecinta durian. Kamu bisa mencium wangi durian yang kuat dan rasa yang lezat ketika mencicipinya. Hal inilah yang membuat para pecinta durian selalu menyempatkan diri untuk membeli oleh oleh satu ini. Brand yang paling terkenal adalah milik Nyonya Wie karena memiliki tekstur lembut, mutu yang tinggi, serta harga yang hanya Rp. 35.400 saja.

Itulah tadi beberapa oleh oleh khas Lampung yang selalu dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Lampung. Selain rasanya yang khas, harganya pun tidak terlalu mahal. Jadi, jika kamu berkunjung ke kota ini, jangan lupa mampir ke pusat oleh oleh ya! sumber: elrajab.com