Pelajari Sejarah Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Jogjakarta yang biasa kita tahu adalah kota pelajar, yup kenapa dinamakan kota pelajar, hmm karena Jogjakarta banyak sekali dahulunya yang datang ke sana untuk belajar, sekolah dan kuliah di jogja. Jogjakarta selain memiliki tempat wisata candi Borobudur, candi prambanan, malioboro. Dan juga memiliki pantai indrajati yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Pantai indrayanti jogja memiliki bentangan pasir putih yang luas dan indah.

Selain itu pantai ini juga terdapat di kidul jogja jadi, bisa deh untuk para penggemar dan pengejar sunset atau matahari terbenam. Lokasi nya jika ditempuh dengan motor atau mobil berjarak sekitar 66 km atau sekitar 2 jam dari wisata candi Borobudur.

Asal Usul Nama Pantai Indrayanti Jogja

Namun usut punya usut, yang kita tahu pantai indrayanti jogja ternyata memiliki sejarah juga loh, nama pantai kidul yang berlokasi di jogja ini, ternyata bukan pantai indrayanti loh,  pantai ini sebenarnya memiliki nama yaitu pantai pulang syawal. Jauh ya bedanya, dinamakan pantai indrayanti sebab pantai ini dekat dengan salah satu restoran atau rumah makan indrayanti yang dimiliki oleh sepasang suami istri indra dan yanti.

Sudah tahu belum 30 tempat wisata di Kulon Progo yang dapat kalian jadikan pilihan berlibur.

Melihat keindahan Pantai dari Atas

Sudah lama sekali pemerintah sana mengenalkan nama pantai ini sebenarnya pantai pulang syawal, tapi entah banyak sekali wisatawan yang masih menganggap ini namanya pantai indrayanti, mungkin karena mudah dihapal sepertinya oleh para wisatawan. Bahkan sampai sekarang pun, nama pantai pulang syawal yang sebenarnya masih kalah jauh dengan populer dengan pantai indrayanti.

Banyak warga Jogja tidak Tahu

Bahkan katanya, jika kita nanya ke warga jogja pun, pantai pulang syawal mereka tidak tahu, tapi kalau nanya pantai indrayanti, pasti langsung paham. Tapi apalah arti dari sebuah nama, Pantai indrayanti jogja atau pantai pulang syawal, tetaplah pantai yang asyik dan indah yang sampai sekarangpun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dan wisatawan lokal.

Sedangkan untuk wisatawan dari luar kota jogja hanya tahu borobudur saja. Padahal masih banyak tempat wisata di magelang selain borobudur yang keren loh.

Setiap hari selalu ada saja yang berkunjung, dan membludak para pengunjung biasanya di akhir pecan yaitu hari sabtu dan minggu, terlebih lagi jika sedang liburan pasti pantai ini banyak ramai pengunjungnya