Ide Bisnis Kecil Terbaik untuk Pengusaha Kreatif


Seringkali, ide bisnis kecil terbaik lahir dari hasrat terbesar seorang wirausahawan. Jadi, mereka yang memiliki daya kreatif mungkin memiliki waktu yang mudah untuk menghasilkan ide bisnis — tetapi beberapa mungkin lebih layak secara finansial daripada yang lain. Peluang bisnis kecil yang diminati ini pasti cocok dengan jenis artistik, tetapi ada juga peluang untuk menghasilkan uang yang banyak. jasa pembuatan huruf timbul

  1. Fotografi
    Fotografer profesional sangat dibutuhkan untuk pernikahan, acara perusahaan, potret keluarga, dan banyak lagi. Dan karena Anda dapat membangun bisnis ini di luar rumah Anda (dengan alat yang tepat, tentu saja), bisnis fotografi lepas memiliki biaya awal yang relatif rendah. Selain itu, Anda bertanggung jawab atas pemuatan dan jadwal klien Anda, sehingga fotografi profesional adalah cara yang bagus untuk membangun keramaian sisi saat bekerja penuh waktu di tempat lain.
  2. Perencanaan Acara
    Semakin banyak individu dan perusahaan yang mempekerjakan perencana acara lepas untuk mengelola desain, logistik, dan koordinasi untuk melakukan acara besar. Jika Anda menyukai setiap detail kecil mengoordinasikan ulang tahun anak Anda atau pesta pensiun ayah Anda, mulailah menawarkan layanan Tipe-A Anda kepada partiers di komunitas Anda atau dalam jaringan pribadi Anda. Anda hanya perlu melakukan satu pesta besar, untuk memulai, dan bisnis perencanaan acara Anda akan lepas landas dengan semua rekomendasi dari mulut ke mulut.
  3. Ruang Acara
    Lihatlah pasar lokal Anda: Jika ada permintaan untuk pernikahan, ulang tahun, acara perusahaan, dan penggalangan dana, tetapi beberapa tempat untuk menjadi tuan rumah acara tersebut, raih peluang dan mulai ruang acara sendiri. Anda dapat menawarkan layanan perencanaan bersama dengan venue, atau bermitra dengan bisnis perencanaan acara lokal lainnya untuk menjadi tim perencanaan pesta ultimat.
  4. Dekorasi Interior
    Daripada mendekorasi ulang ruang tamu Anda untuk yang ke-14 kalinya, terapkan kecintaan Anda pada desain untuk bisnis dekorasi interior. Untuk memulai, manfaatkan jaringan pribadi Anda untuk menawarkan bantuan menghias ruang perumahan dan komersial. Anda dapat membebankan biaya per jam kepada klien untuk pekerjaan Anda, bermitra dengan toko furnitur atau pabrik favorit Anda untuk bekerja berdasarkan komisi, atau kombinasi keduanya.
  5. Woodworking atau Bangunan Mebel
    Apakah Anda suka bekerja dengan tangan Anda untuk membangun furnitur yang cantik dan custom? Ambil satu halaman dari Harp Design Co. di Waco, Texas (dari “Fixer Upper” fame), dan mulailah bisnis perkayuan kustom Anda sendiri. Anda mungkin mulai bekerja di akhir pekan dari garasi Anda, tetapi ketika bisnis mulai berjalan, Anda akan berada di jalan menuju toko Anda sendiri dan karier baru penuh waktu yang melakukan apa yang Anda sukai.
  6. Desain Grafis
    Jika Anda memiliki latar belakang dalam desain atau seni, maka ide bisnis ini tidak perlu repot. Bahkan jika Anda tidak memiliki latar belakang di bidang ini, pertimbangkan untuk mengambil kursus dalam desain grafis – itu relatif mudah untuk diambil.

Plus, alat untuk memulai bisnis ini sangat minim. Dengan hanya beberapa program komputer yang praktis — pikirkan Adobe, Sketch, atau Canva — Anda bisa menjalankan bisnis yang menguntungkan ini di luar rumah Anda dalam beberapa minggu. Anda memang perlu mencari klien, jadi cobalah berjejaring dengan usaha kecil di komunitas Anda. Setiap orang dapat menggunakan situs web yang dirancang dengan baik, materi online, kampanye email, pekerjaan cetak fisik, dan banyak lagi.