Cara Mengkilapkan Cat Mobil

Setelah kita mengetahui jenis – jenis cat di atas, maka setidaknya kita mengetahui bahan apa yang seharusnya kita gunakan untuk merawat cat kendaraan kita, karena jenis cat yang di gunakan berbeda-beda dari masa ke masa. Pengetahuan tentang jenis cat sangatlah penting, karena apabila kita salah memilih bahan yang akan kita gunakan untuk merawat cat, maka yang terjadi malahan cat kendaraan kita jadi pudar karena warna catnya luntur. Maka dari itu kita harus mengetahui cara merawat mobil dengan baik. bus pariwisata pekanbaru

Nah apabila mobil anda catnya sudah terlanjur kusam, maka yang harus di lakukan adalah:

  1. Apabila mobil anda terdapat bercak –bercak halus dan noda akibat sisa air saat mencuci mobil, hal yang perlu anda lakukan adalah anda dapat menggunakan pengkilap cair semprot seperti produk dari Sanpoly atau dari Amway.
  2. Biasanya pada mobil lama kerap sekali terdapat goresan halus akibat pada saat mencuci debu atau pasir halus tidak di bersihkan terlebih dahulu, apabila hal itu terjadi maka kita bisa gunakan amplas halus, minimal nomor 1000. Cara penggunaanya harus memakai air, setelah itu baru anda kompon yang di lanjutkan dengan cairan pengkilap.
  3. Apa bila mobil anda masih baru sebaiknya lapisi cat dengan menggunakan WAX. Jangan menggunakan bahan silikon, karena silikon akan memperburuk lapisan clear pada cat sehingga hasilnya tidak akan mengkilap.

Kalau cat mobil mengkilap dan bersih tentunya membuat hati terasa tentram. Dan itu bisa kita lakukan dengan mudah tanpa menunggu cat mobil kita rusak, yang tentunya akan memakan biaya lebih untuk melakukan pengecatan ulang.