Apa Itu Dropship Dan Bedanya Dengan Resell

Dalam dunia jual beli online tentunya anda sudah tak asing lagi dengan nama dropship dan resell bukan? Dua bidang pekerjaan online ini memiliki teknik kerja yang hampir sama namun ada beberapa titik yang membuat keduanya berbeda. Kedua bidang pekerjaan ini sama-sama bekerja pada toko online asal yang menyediakan beragam barang online. Namun cara kedua bidang pekerjaan ini dalam mendistribusikan penjualan online ini memiliki perbedaan signifikan. Nah tahukah anda apa itu dropship? Dan bagaimana perbedaan signifikan dropship ini dari resell yang juga merupakan bidang pekerjaan online?

Dropship adalah pekerjaan online yang bergantung pada toko online asal yang menyediakan barang-barang online tertentu. Lantas dropshipper juga akan menawarkan ragam barang online tersebut pada setiap calon pembeli. Jadi dropship tokopedia adalah dropship yang menyediakan barang yang telah di tampilkan di lahan supplier dan memasarkannya lagi di marketplace lain. Sama dengan apa yang dilakukan para reseller. hanya saja seorang reseller akan membeli terlebih dahulu barang-barang yang akan dijualnya kembali itu pada toko online asal. Kemudian dari situ seorang reseller bisa menentukan harga yang diinginkannya sendiri maka reseller mendapatkan keuntungan. Sedangkan seorang dropshipper yang bekerja dalam bidang dropship ini hanya akan menawarkan barang online dari gambar barang yang tersedia melalui media sosial online.

Setiap ada pemesan yang membeli barang online yang ditawarkan tersebut maka seroang dropshipper akan secara langsung mengalamatkan barang pesanan pada alamat si pembeli. Sehingga barang belian tidak perlu lagi mampir terlebih dulu pada alamat dropshipper tersebut. Bisa dibilang menjadi seorang dropshipper akan lebih mudah dan simpel dibanding menjadi seorang reseller. walaupun perbedaan dari keduanya tidak begitu banyak dan menonjol. Namun keduanya tetap bidang menjadi bidang kerja online. Dan dropship tokopedia akan membuat pekerjaan dropship menjadi lebih mudah.