Ciri Bibit Udang Vaname Berkualitas

Tahukah Anda bagaimana sih ciri bibit udang vaname yang berkualitas? Demi mendapatkan hasil panen udang vaname yang berkualitas bukan hanya berpacu terhadap kondisi lingkungan yang optimal saja. Namun pemilihan benih yang unggul juga mampu menjadi faktor penentu keberhasilan saat masa panen udang vaname tiba.

Nah bagi yang hendak menekuni usaha ini, kenali dulu ciri bibit udang vaname berkualitas. Dengan begitu Anda mampu mengenai tanda khusus benih udang vaname berkualitas hanya dengan kasat mata.

Namun bagi Anda yang baru pertama kali bergelut pada usaha ini dan belum mengetahui apa saja kriteria benih udang vaname berkualitas, tidak perlu khawair. Sebab pada kesempatan kali ini kami hendak membagikan informasi seputar tanda benih udang vaname yang berkualitas untuk Anda. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja inilah penjelasan selengkapnya.

Kriteria Benih Udang Vaname Berkualitas

Yuk langsung simak kriteria benih udang vaname berkualitas berikut ini.

1.Memiliki ukuran yang sama

Tanda benih udang vaname berkualitas pertama yang mampu dilihat dengan mata telanjang adalah ukuran. Pilihlah benih udang vaname yang memiliki ukuran sama atau seragam. Selain memudahkan Anda untuk mengembangkannya tentunya hal tersebut mampu menjadi penanda bahawasannya benih tersebut mampu tumbuh dengan normal.

2.Bentuk tubuh

Kelincahan renang dengan bentuk tubuh yang lurus dan permukaan yang mulus juga menjadi kriteria benih udang vaname yang berkualitas. Selain mampu diidentifikasi melalui kulit, Anda juga bisa meniliknya melalui matanya yang cenderung mengkilap.

3.Antena utuh

Pilihlah benih yang memiliki antenna utuh, tidak terbuka, tidak bengkok apalagi patah. Nah jikalau Anda mendapati benih udang vaname yang memiliki antenna terbuka sebaiknya jangan dipilih sebab hal tersebut menjadi penanda bahawasannya benih tersebut tidak sebat.

4.Ekor membuka

Berbanding terbalik dengan antenna pada udang vaname, justru keadaan ekor yang membuka pada udang vaname mampu menandakan bahawasannya benih tersebut tergolong kedalam jenis benih yang berkualitas dan siap untuk dibudidayakan.

Itulah beberapa ciri bibit udang vaname berkualitas dan unggul yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan untuk Anda.