14 Kiat Facebook untuk Membangun Merek dan Bisnis Anda

Jika Anda tidak menggunakan Facebook pribadi Anda sebagai alat untuk membangun kesadaran untuk diri sendiri atau merek perusahaan Anda, Anda akan kehilangan alat pemasaran gratis yang paling kuat di dunia.

Ya, saya memang mengatakan “gratis.” jual pashmina instan di bogor

Facebook digunakan oleh lebih dari separuh populasi daring di dunia, dan pada akhir 2015 memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna bulanan. Selain itu, rata-rata pengguna ponsel cerdas menghabiskan satu dari setiap lima menit di Facebook. AOL bermimpi untuk memonopoli internet pada tahun 1985. Facebook telah mewujudkan impian itu hari ini.

“Saya memiliki halaman bisnis dan halaman pribadi saya adalah untuk teman dan keluarga.” Sekarang, waktunya untuk mulai menggunakan Facebook pribadi Anda untuk membangun merek, bisnis, dan kesadaran Anda. Ada Snapchat, Whatsapp, dan sejumlah platform menyenangkan lainnya untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga.

Halaman bisnis Anda kadang-kadang bisa efektif tetapi karena halaman-halaman ini adalah sumber utama pendapatan Facebook, sulit untuk mendapatkan banyak interaksi pada mereka tanpa membayar banyak. Menghabiskan $ 100 dalam iklan Facebook untuk mendapatkan 2.000 penayangan (nilai apa yang tidak jelas), 27 suka, dan 6 klik tidak sepadan. Facebook mengurangi jangkauan organik posting di halaman ini – mereka seperti bermain slot di kasino: Anda selalu mendengar tentang seseorang yang berjalan di depan, tetapi rumah menang 97 persen dari waktu.

Kabar baiknya adalah halaman pribadi Anda dapat memperoleh banyak perhatian jika Anda menggunakannya dengan benar – dan itu gratis. Berikut adalah 14 kiat Facebook, yang akan memaksimalkan jangkauan, suka, dan interaksi Anda, yang akan mendorong kesadaran untuk Anda dan bisnis Anda.

  1. Jadilah Profesional
    Halaman Facebook Anda harus terlihat serius dan mewakili merek Anda, bisnis, atau apa pun yang ingin Anda promosikan. Jangan poskan hal-hal yang Anda tidak ingin rekan kerja, pelanggan, atau pemasok untuk melihatnya. Anda tidak ingin mengalienasi atau mematikan pengikut potensial. Sebagai aturan, jangan pernah memposting tentang berpesta, minum, atau apa pun yang vulgar. Satu pos yang tidak dimasukkan dan Anda akan kehilangan teman atau pengikut – dan Anda bahkan tidak akan mengetahuinya.

Terkait: Apakah Miss Universe Steve Harvey Salahkan PR Stunt?

  1. Keamanan Cerdas
    Izinkan pos Anda terlihat secara publik. Tidak ada posting Anda yang harus benar-benar pribadi dan Anda ingin sebanyak mungkin orang melihat posting Anda. Pada saat yang sama, pergi ke pengaturan: “Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke timeline saya?” Dan set ke “hanya saya.” Aktifkan persetujuan dari semua tag sebelum mereka muncul di timeline Anda. Anda tidak ingin pikiran orang lain di dinding Anda dan Anda tidak ingin diberi tag di klub strip – sebagai lelucon seseorang.
  2. Bersikaplah Ramah
    Mengajak orang-orang sering dan menyetujui semua permintaan pertemanan dari orang sungguhan. Seperti halnya platform media sosial, tujuannya adalah untuk memiliki pengikut sebanyak mungkin, tetapi waspada terhadap akun palsu dan tolak undangan tersebut.
  3. Tanpa Politik
    Tidak seorang pun dapat dengan mudah menentukan pandangan politik Anda. Saya selalu mempertimbangkan apa pelanggan potensial, yang berlawanan dengan pandangan politik saya, akan memikirkan posting saya. Jika Anda perlu curhat, ada banyak grup tertutup di Facebook di mana Anda bisa.
  4. Tidak Merengek dan Mengeluh
    Tidak ada yang ingin mendengar tentang layanan buruk di DMV, lalu lintas, bisul di jari kaki Anda yang meledak, atau seberapa buruk hidup Anda. Jika saya tidak akan mengatakannya pada kencan pertama, saya tidak akan mempostingnya di Facebook. Hadapi masalah Anda, jangan Facebook mereka.
  5. Mainkan Tag Cukup
    Ini adalah teknik yang tepat dan bagus untuk menandai orang-orang yang ada dalam gambar atau bersama Anda di suatu acara karena meningkatkan kepemirsaan dan membuat pos Anda tersedia bagi pengikut mereka juga. Namun, jangan menandai orang di pos yang tidak ada hubungannya dengan mereka demi mendapatkan perhatian mereka.
  6. Gabungkan Gambar Profil Anda
    Jika foto profil Anda tidak berbaju atau Anda mengambil foto selfie di cermin, segera hentikan membaca artikel ini dan ubahlah. Kamu terlihat konyol. Ini bukan LinkedIn, jadi Anda tidak harus memiliki gambar kepala profesional, tetapi Anda harus memiliki gambar yang menarik. Anda ingin memiliki gambar yang mewakili Anda atau merek Anda dan menciptakan percakapan. Tujuannya adalah membuat orang berinteraksi dengan Anda, bagaimanapun Anda bisa. Kadang-kadang ketika saya memiliki sedikit untuk memposting tentang, perubahan dalam gambar profil saya dapat menghasilkan banyak minat. Berikut contoh cara saya membuat pos dengan gambar profil saya.
  7. Seperti Lot
    Semakin Anda menyukai pos seseorang, semakin banyak pos yang akan Anda lihat – dan mereka akan melihat lebih banyak pos Anda. Ketika Anda melewati pos dan tidak mengeklik “suka,” Facebook menganggap Anda benar-benar tidak menyukai pos orang itu dan akan berhenti menunjukkannya kepada Anda. Saya suka ratusan pos setiap hari (kecuali saya benar-benar tidak menyukainya). Saya juga tidak berpegang pada upacara – bahkan jika seseorang tidak menyukai barang saya, saya tetap akan menyukai posnya. Itu baik untuk saya.