Pemasaran Instagram 101: Menggunakan Hashtag, Cerita, dan Lainnya untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Sejauh saluran pemasaran media sosial berjalan, Instagram telah menjadi pemain kekuatan utama untuk sementara waktu. Dan itu terutama berlaku untuk bisnis e-niaga yang mendapatkan akses ke platform yang berfokus pada visual dengan pengikut yang antusias dan keterlibatan tinggi. jual pashmina instan di bogor

Dalam beberapa tahun terakhir, Instagram telah tumbuh dan berkembang pada tingkat yang mirip dengan Facebook, mengadopsi fitur-fitur baru dengan kecepatan secepat kilat dan menjadi lebih berharga bagi pedagang dan pengguna. jual vape

Dalam panduan pemula ini, kami akan menguraikan semua dasar-dasar untuk pemasaran Instagram, termasuk cara mengoptimalkan profil Anda, cara membuat posting yang menarik, cara mendapatkan hasil lebih banyak dengan konten umpan dan Cerita, dan bagaimana mengevaluasi kemajuan Anda di platform.

Ikon Templat
Webinar Gratis: Cara Menumbuhkan dan Memonetisasi Akun Instagram Anda

Lokakarya gratis dengan kiat pemasaran Instagram yang teruji di lapangan. Pelajari cara menumbuhkan audiens Instagram Anda dan uangkan dengan toko online.

Mengapa menggunakan Instagram untuk pemasaran?
Instagram adalah pokok dari banyak kampanye pemasaran usaha kecil. Dan untuk alasan yang bagus. Ini memiliki audiens yang besar dan beragam yang senang terlibat dengan merek, menghasilkan keterlibatan tinggi secara keseluruhan.

Penelitian dan studi kasus telah menunjukkan manfaat ini dengan jelas, menemukan bahwa mereka dapat menerjemahkan langsung menjadi penjualan dan prospek.

Pertimbangkan itu:

80% pengguna mengikuti setidaknya satu merek di Instagram, dengan 60% dari pengguna ini mengatakan bahwa mereka telah menemukan produk atau layanan baru melalui platform.
Setidaknya 30% pengguna Instagram telah membeli produk yang mereka temukan di Instagram.
65% dari postingan Instagram berkinerja terbaik dengan jelas menampilkan produk.
Orang senang mengikuti merek di Instagram, dan mereka secara aktif menemukan dan membeli produk di platform. Itu kemenangan besar.

Juga patut dicatat adalah upaya berkelanjutan Instagram untuk merangkul perdagangan.

Iklan Instagram melihat hasil yang sangat baik dan menawarkan keterlibatan tinggi. Berbelanja di Instagram menyederhanakan proses penjualan Instagram. Dan profil bisnis dengan lebih dari 10.000 pengikut Instagram mendapatkan tautan “Gesek ke Atas” yang dapat mereka tambahkan ke Cerita Instagram untuk mengarahkan lalu lintas langsung ke situs, sesuatu yang sebelumnya sulit dilakukan di platform.

Platform terus berkembang, menjadikannya lebih bernilai bagi pedagang dan bisnis e-niaga, terutama jika mereka memiliki produk dengan daya tarik visual yang kuat.

Mengoptimalkan profil Instagram Anda
Sebagian besar pedagang mengetahui dasar-dasar tentang pengaturan profil online; Anda perlu mengisi informasi kontak Anda, memiliki deskripsi yang dioptimalkan kata kunci, dan memilih gambar profil yang mudah diidentifikasi, seperti logo. Ini adalah awal yang baik.

Tetapi Instagram telah meluncurkan beberapa perubahan yang memengaruhi akun bisnis. Untuk memaksimalkan ruang profil Instagram Anda yang terbatas, Anda harus memasukkan yang berikut:

Tagar yang dapat diklik. Ini sekarang dapat ditambahkan ke deskripsi profil Anda hanya dengan memasukkan # dan kemudian frasa yang diinginkan, seperti yang Anda lakukan pada posting. Berfokus pada tagar bermerek Anda adalah pilihan yang baik untuk sebagian besar bisnis.
Tautan profil yang dapat diklik. Ada beberapa opsi untuk menggunakan ini, tetapi sekarang Anda juga dapat menambahkan tautan yang dapat diklik ke profil pengguna lain di bio Instagram Anda sendiri. Jika Anda memiliki dua profil berbeda untuk sister company, Anda dapat menggunakan ini untuk mengarahkan lalu lintas di sana. Jika Anda mengadakan kontes dengan pedagang lain, tautkan ke mereka saat mendiskusikan kontes di bio Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim orang ke profil pribadi Anda jika itu sesuai dengan pencitraan merek Anda.
Sorotan Cerita. Kami akan berbicara lebih banyak tentang Sorotan Cerita beberapa bagian ke bawah, tetapi fitur yang relatif baru ini memungkinkan Anda menambahkan Cerita “kadaluwarsa” ke kategori fitur yang berbeda, yang akan tercantum di atas umpan Instagram Anda di profil Anda. Ini membantu profil Anda untuk terlihat lebih baik dan memungkinkan Anda menampilkan konten utama Instagram seperti UGC atau posting yang menyoroti kisah merek Anda.
Berikut adalah contoh dari Fashion Nova yang menggabungkan ketiga fitur ini menjadi profil yang dioptimalkan dengan baik.

Gambar dan video apa yang paling berhasil di Instagram?
Jika Anda ingin mendapatkan hasil di Instagram, Anda perlu tahu jenis postingan apa yang paling berhasil. Meskipun setiap audiens berbeda, untungnya ada banyak data yang dikompilasi yang dapat memberi kita wawasan tentang dari mana harus memulai.

Dalam hal jenis posting yang ingin dilihat pengguna, mereka cukup terbuka. Mereka senang melihat posting promosi, kutipan motivasi, foto produk, konten DIY atau tutorial, dan gambar yang dibagikan dari pengguna lain (mis. Konten yang dibuat pengguna). Yang sedang berkata, mereka ingin melihat keragaman; mereka akan bosan atau kesal jika Anda hanya menggunakan satu jenis posting terlalu lama.