Tips Simple Cara Root Hp Android Tanpa PC

Tahukah Anda bagaimana cara root hp android? Untuk memulai mengutak-atik hp android umumnya dibutuhkan rooting terlebih dahulu. Cara root hp bisa menggunakan dua cara, yaitu root dengan PC atau tanpa PC. Untuk cara root menggunakan PC menggunakan software tertentu dan nantinya disambungkan ke hp android untuk proses rooting.

Namun, cara ini tidak bisa dilakukan semua orang terutama yang tidak memiliki komputer atau laptop. Jika Anda salah satunya, tidak perlu khawatir karena ada cara root hp android tanpa PC. Ya, dengan menggunakan hp android saja maka tetap bisa melakukan rooting hp android. Bagaimana caranya? Sebelumnya baca dulu paket internet murah.

Langkah Cara Root Hp Android Tanpa PC

Tidak sulit untuk mempraktekkn cara root hp android tanpa PC. Yang perlu Anda siapkan tentu saja hp androdi yang masih berfungsi normal dan satu aplikasi rooting dari pihak ketiga. Anda bisa menggunakan aplikasi apa saja yang Anda suka.

Jika Anda tidak tahu apa aplikasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi framaroot. Cari, unduh dan instal aplikasi tersebut untuk memulai proses rooting. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak akan memakan banyak memori ponsel android Anda.

Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut atau jalankan aplikasinya. Setelah terbuka, pilihlah menu instal SuperSU. Kemudian akan muncul dua pilihan yang bisa Anda pilih antara aragorn dan gandalf. Pilih saja gandalf jika Anda bingung.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk proses rooting hp android Anda. Jika telah selesai, nantinya akan muncul pemberitahuan berupa status rooting Anda telah sukses. Yang perlu Anda lakukan setelahnya hanya reboot atau restart hp android Anda. Jika tidak memiliki menu restart, maka Anda pilih matikan daya dan hidupkan kembali secara manual.

Hanya itu saja yang perlu dilakukan pada cara root hp android tanpa PC. Sangat sederhana, bukan? Anda tidak perlu memanggil jasa servis hp jika hanya ingin root hp android Anda. Dengan bantuan aplikasi yang mudah dicari, proses rooting tanpa PC pun sangat mudah dilakukan. Namun pastikan terlebih dahulu tujuan Anda root hp android sudah tepat agar tidak menyesal dikemudian hari.